"Ngayah" Bersama ke Pura Batur

Posted on
  • Senin, 18 Maret 2013
  • by
  • Eka Juliantara
  • in
  • Label:
  • Setiap tahun di pura Batur diadakan kegiatan karya yang tentunya dipadati oleh masyarakat Bali maupun luar negeri. Tahun ini SMKN 1 Denpasar kebetulan mendapat kesempatan untuk ngayah di Pura tersebut. Kemarin , 17 Maret 2013 guru-guru dan seluruh siswa kelas X beragama Hindu mulai berangkat pukul 07.35 dengan beberapa bus.

    Sampai disana pukul 09.30, dan dimulai dengan kegiatan persembahyangan bersama. Setelah persembahyang kami disuguhkan dengan jajanan dan minuman sederhana. Dilanjutkan dengan mengerjakan pekerjaan yang telah ditentukan sebelumnya seperti membuat "klakat", "ngikis" kelapa, bersih-bersih , membuat sesaji dan lainnya sampai pukul 12.00. Dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dan acara bebas.



    Untuk melepas penat selama perjalan kami bersama melihat indahnya pemandangan gunung batur dan sekedar berphoto bersama.


    Pukul 13.00 kami melakukan melanjutkan kegiatan sebelumnya dan bersih-bersih.Setelah semua kegiatan dirasa cukup kami menyudahi lalu dilanjutkan dengan "mepamit" persembahyangan bersama. Dengan acara mepamit, acara ngayah resmi berakhir dan kami kembali ke Denpasar.

    Untuk melihat lebih banyak foto-foto ngayah bisa dilihat dengan KLIK DISINI.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengisi kolom berikut. Berkomentarlah dengan santun tanpa unsur SARA. Terima Kasih :)

     
    Copyright (c) 2012 - 2013 RPLCamp SMKN 1 Denpasar
    Design and Content by RPLCamp Journalistic Team