RPL SMKN 1 Denpasar Terapkan Absen Sidik Jari

Posted on
  • Sabtu, 27 Oktober 2012
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:

  • RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak adalah sebuah kompetensi keahlian di bidang Teknologi Informatika. Kompetensi ini juga terdapat di SMK Negeri 1 Denpasar. Untuk di SMKN 1 Denpasar sendiri , kompetensi keahlian RPL telah didirikan sejak tahun 2004 lalu. Sekolah ini adalah sekolah pertama yang membuka komptensi keahlian RPL di Bali.

    Seiring dengan berkembangnya teknologi. RPL SMKN 1 Denpasar pun ikut berkembang. Terbukti dari penggunaan sistem absen sidik jari yang diterapkan pada siswanya di kompetensi ini.

    Bagaimana penerapannya ? Semua siswa RPL setiap harinya wajib mengabsen, baik pada pelajaran produktif ataupun normatif adaptif. Pagi-pagi siswa datang ke depan kantor guru RPL dan menscan jarinya sebagai pertanda diabsen. Untuk jam masuknya , sistem absen sidik jari yang berteknologi Finger Spot ini buka dari jam 06.30 - 07.30 . Sedangkan pada saat pulang dibuka sampai dengan jam 03.00.

    Seperti apa yang pernah dikatakan bapak Pratyaksa Kepakisan , Ketua Kompetensi Keahlian RPL SMKN 1 Denpasar. Bahwa absen sidik jari ini adalah sebuah sistem yang kita pelajari aplikasinya dan kita terapkan di masa depan. 

     Untuk sistem ini sendiri , belum ada kompetensi yang menggunakan selain RPL. Semoga dengan terobosan seperti ini , RPL SMKN 1 Denpasar dapat meneruskan cita-cita untuk menjadi RPL A-STAR .

    :)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengisi kolom berikut. Berkomentarlah dengan santun tanpa unsur SARA. Terima Kasih :)

     
    Copyright (c) 2012 - 2013 RPLCamp SMKN 1 Denpasar
    Design and Content by RPLCamp Journalistic Team