Skydrive , Flashdisk Virtual Di Awan

Posted on
  • Sabtu, 27 Oktober 2012
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:
  •  
    Apakah anda mengenal Skydrive ? Anda pasti penasaran akan apa yang dimaksud Skydrive dan apa saja manfaatnya. Skydrive adalah sebuah layanan cloud storage atau penyimpanan awan dari Microsoft. Pada Skydrive kita diberikan kapasitas kosong sebesar 7 GB. Mungkin lebih besar dari flashdisk yang anda miliki sebesar 2 atau 4 GB. Lumayanlah untuk kapasitas penyimpanan gratis.

    Layanan ini sangat berguna di saat keadaan genting. Misalnya , anda sedang membuat tugas penting di warnet atau tempat lain. Namun dengan tidak sengaja anda lupa membawa flashdisk yang rencananya anda gunakan menyimpan data tersebut. Tidak usah kawatir atau banyak pikiran. Apabila telah selesai tugas yang anda buat , upload saja di Skydrive. Data anda dapat diakses kapanpun dan dimanapun juga. Istilahnya Whenever and Whereever . :-D

    Satu lagi pertanyaan yang pastinya terpikir di benak anda adalah , Bagaimana cara mendapatkannya ?. Untuk hal ini sangatlah mudah , dan tanpa biaya alias FREE . Caranya cukup mudah. Pertama , anda wajib memiliki account Microsoft. Apa itu account Microsoft ? Account ini adalah account dari layanan email Windows Live yang terdiri dari Live dan juga Hotmail. Untuk membuat account Microsoft , bisa klik disini atau menuju alamat http://www.live.com . Selanjutnya , setelah account berhasil dibuat , buka http://skydrive.live.com . Login dengan account microsoft anda dan Skydrive akan menyapa anda dengan tampilan Metro UI-nya .

    Mungkin sekian artikel singkat dari saya. Semoga bermanfaat banyak bagi anda. :-)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengisi kolom berikut. Berkomentarlah dengan santun tanpa unsur SARA. Terima Kasih :)

     
    Copyright (c) 2012 - 2013 RPLCamp SMKN 1 Denpasar
    Design and Content by RPLCamp Journalistic Team