Meraih Pagerank Dengan Cepat

Posted on
  • Kamis, 07 Februari 2013
  • by
  • Dewa DeeGee
  • in
  • Tau pagerank? Kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia sih, artinya "peringkat halaman". Ini dapat menjadi tanda popularitas web/blog kalian, blogger-blogger yang profesional pun sangat mengincar pagerank ini. Mulai dari situs facebook dot com saja, pagerank situs itu adalah 9. Cukup sulit untuk mencapai pagerank seperti itu untuk ukuran 'blog', biasanya blog-blog yang sudah cukup bagus memiliki antara 2-3.

    Lalu, bagaimana caranya mendapat pagerank dengan cepat? Antara hasil diskusi saya dengan salah satu anggota RPLCamp, Dharmana. Kami beranggapan bahwa pagerank dipengaruhi dari optimisasi SEO dan backlink, hanya itu untuk sementara. Situs yang dibuat dengan WordPress rata-rata sudah memiliki plugin khusus untuk mengatur optimisasi SEO. Fiturnya seperti menambah keyword, second title, atau meta description untuk mempercepat search engine mencapai situsnya.

    Kemudian backlink. Backlink adalah link balik dari situs tertentu ke situs kita. Kita dapat mengisinya dengan mengomentari artikel di situs orang lain, lalu mengisi url situs kita. Backlink lumayan berperan dalam popularitas suatu situs. Kalian ingin mengecek pagerank web/blog kalian? Bisa dicek via mypagerank dot net. Blog saya sendiri (el86.com), baru mendapat pagerank 1 dan blog tersebut sudah saya tulis sejak Desember 2011 lalu, sudah cukup lama dan baru mencapai pagerank 1. Kesimpulannya, untuk mendapat pagerank itu artikel kita harus merupakan artikel yang sangat langka (hanya ada di web kita), lalu optimisasi SEO kita harus bagus, dan yang terakhir adalah rajin-rajinlah mengomentari situs orang lain dan mengisi url kalian di sana.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengisi kolom berikut. Berkomentarlah dengan santun tanpa unsur SARA. Terima Kasih :)

     
    Copyright (c) 2012 - 2013 RPLCamp SMKN 1 Denpasar
    Design and Content by RPLCamp Journalistic Team