4 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Posted on
  • Kamis, 07 Februari 2013
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:
  • Percayakah anda bila blog anda bisa menghasilkan uang ? Bila tidak, segeralah rubah jawaban anda tersebut. Karena blog yang kita miliki bisa menghasilkan uang yang tentunya dapat menunjang perawatan dan      juga pembiayaan lain untuk blog anda.


    Sebuah penghasilan dari blog dibutuhkan agar terjadi keseimbangan antara Input dan Output. Namun blogger kebanyakan yang hanya menulis dan menulis (Output) namun tidak pernah merasakan penghasilan (Input). Hal seperti ini bisa menjadi pemicu seorang blogger berhenti menulis.

    Lantas apa saja cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog ? Berikut cara-caranya.

    1. Berjualan di Blog
    Cara pertama ini adalah cara yang cukup ampuh untuk mendatangkan penghasilan. Anda bisa menjual barang atau jasa di blog anda. Anda bisa menjual barang-barang seperti Baju, Flashdisk, Jasa Service Komputer atau hal lain yang bisa dijual. Namun untuk menerapkan tahap ini, anda harus memiliki blog dengan traffic yang cukup dan target yang cocok pula.

    2. Berbisnis PPC
    Pernah mendengar PPC ? PPC atau Pay Per Click merupakan salah satu layanan yang akan membayar kita setiap klik. Ada banyak penyedia layanan PPC seperti Google Adsense, IdBlogNetwork atau Adsensecamp. Untuk mendapatkan klik, kita tentu harus memasang script iklan dan diklik pengunjung. Tarif PPC bisa mencapai Rp. 1500,- / klik.

    3. Bisnis Shorter Link
    Tentu bagi anda yang gemar download pernah melihat situs Adf.ly saat download bukan ? Entah disadari atau tidak. Sebenarnya ketika anda mengklik link tersebut anda secara tidak sengaja telah menyumbangkan beberapa dollar kepada penyedia situs. Bisnis ini juga bisa anda terapkan pada blog anda. Apalagi bila blog anda ramai dan berisi konten download. Untuk menerapkan cara ini, anda harus terlebih dahulu mendaftar di Adf.ly. Setelah itu, login dan perpendek URL yang diinginkan dan masukkan ke posting blog anda.

    4. Review Produk
    Review produk! pernah dengar ? Jangan salah! Cara keempat ini adalah cara yang paling BESAR pendapatannya. Sekali review produk, anda bisa mendapat bayaran antara Rp. 700.000 - Rp. 1.000.000. Wow...! Cukup dengan melakukan review atau mendeskripsikan sebuah produk yang sekaligus melakukan promosi. Namun dibalik bayarannya yang menggiurkan, blog anda harus memiliki kelas yang menggiurkan pula. Normalnya adalah blog dengan pagerank 2 ke atas dan memiliki kunjungan yang ramai.

    Mungkin sekian sekilas tips dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda.


    Regards,
    Dharmana Cyber

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengisi kolom berikut. Berkomentarlah dengan santun tanpa unsur SARA. Terima Kasih :)

     
    Copyright (c) 2012 - 2013 RPLCamp SMKN 1 Denpasar
    Design and Content by RPLCamp Journalistic Team